Breaking News

Follow us on FaceBook

www.facebook.com/bagas.arifia

Rabu, 07 Mei 2014

SEJARAH dan PROSES Kewirausahaan


SEJARAH dan PROSES Kewirausahaan


SEJARAH & PROSES KEWIRAUSAHAAN | Assallamuallaikum wr. wb. Selamat Siang teman - teman , pada siang ini kami akakn sedikit menyampaikan tentang, Bagaimana si Sejarah dan Proses Kewirausahaan di Indonesia? Untuk tau lebih lanjutnya mari kita bahas bersama. CEKIDOT ;) 

KEWIRAUSAAN1

Sejarah kewirausahaan

Wirausaha secara historis sudah dikenal sejak diperkenalkan oleh Richard Castillon pada tahun 1755. Di luar negeri, istilah kewirausahaan telah dikenal sejak abad 16, sedangkan di Indonesia baru dikenal pada akhir abad 20. Beberapa istilah wirausaha seperti di Belanda dikenadengan ondernemer, di Jerman dikenal denganunternehmer. Pendidikan kewirausahaan mulai dirintis sejak 1950-an di beberapa negara seperti Eropa, Amerika, dan Kanada. Bahkan sejak 1970-an banyak universitas yang mengajarkan kewirausahaan atau manajemen usaha kecil.Pada tahun 1980-an, hampir 500 sekolah di Amerika Serikat memberikan pendidikan kewirausahaan.DI Indonesia, kewirausahaan dipelajari baru terbatas pada beberapa sekolah atau perguruan tinggi tertentu saja. Sejalan dengan perkembangan dan tantangan seperti adanya krisis ekonomi, pemahaman kewirausahaan baik melalui pendidikan formal maupun pelatihan-pelatihan di segala lapisan masyarakat kewirausahaan menjadi berkembang.

Proses kewirausahaan

Menurut Carol Noore yang dikutip oleh Bygrave, proses kewirausahaan diawali dengan adanya inovasi. Inovasi tersebut dipengeruhi oleh berbagai faktor baik yang berasal dari pribadi maupun di luar pribadi, seperti pendidikan, sosiologi, organisasi, kebudayaan dan lingkungan, Faktor-faktor tersebut membentuk ‘’locus of control’’,kreativitas, keinovasian, implementasi, dan pertumbuhan yang kemudian berkembangan menjadi wirausahawan yang besar. Secara internal, keinovasian dipengaruhi oleh faktor yang bersal dari individu, seperti locus of control, toleransi, nilai-nilai, pendidikan, pengalaman. Sedangkan faktor yang berasal dari lingkungan yang memengaruhi diantaranya model peran, aktivitas, dan peluang.Oleh karena itu, inovasi berkembang menjadi kewirausahaan melalui proses yang dipengaruhi lingkungan, organiisasi, dan keluarga

Oke Sekian dulu untuk kali ini, kita lanjutkan di Artikel Selanjutnya kawa.. :D

Thanks For Your Attention Friend's

Wassallamuallaikum wr. wb.

Post by. Bagas Ariefia Pribady
Follow @official_bot13 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By VungTauZ.Com