Breaking News

Follow us on FaceBook

www.facebook.com/bagas.arifia

Jumat, 26 April 2013

Biodata Steven Gerrard




Nama Lengkap : Steven Geroge Gerrard
Nama Panggilan : Steven Gerrard
Tanggal Lahir : 30 Mei 1980
Tempat Lahir : Whiston Inggris
Nomor Punggung : 8
Tinggi Badan : 1.88 m
Klub Saat ini : Liverpool FC
Kebangsaan : Inggris


25 Tahun yang lalu, tepatnya ketika Gerrad masih berumur 7 tahun adalah Awal Karir si tendangan bombastis ini, ia bergabung bersama klub lokal ditempat ia di lahirkan yakni Whiston Junior, yang kemudian dirilik oleh Livepool Junior, dan pada saat itu Gerrard langsung dipindahkan ke Klub Liverpool Junior.
Ketika berada di Klub Liverpool Junior, pemain yang pada saat itu masih berumur 7 tahun ini merasa sangat bahagia, dan ia sempat bertanding melawan Manchester United Junior, Skill yang mumpuni dan sangat piawai mengolah bola memaksa The Reds untuk memboyong nya ke Liverpool FC pada tahun 1997, disaat Gerrard masih belia (17 tahun). Kini Gerrard menetap di Liverpool FC, melewati pertandingan-pertandingan liga inggris bersama The Reds, dengan slogan “You Never Walk Alone”, tidak ada niat untuk pindah bagi Gerrard, ia sangat Setia untuk Klub ini, dan sekarang Gerrard pemegang Ban Captain. Selama 405 kali berlaga bersama Liverpool FC, Gerrard berhasil menyumbang 89 Gol untuk Klub kesayangannya itu.
Lalu, bagaimana perjalanan karir Gerrard di Timnas ? Tahun 1999 sampai tahun 2000 ia masuk ke Timnas Inggris U21, dan berhasil mencetak 1 Gol dengan total 4 laga bersama Timnas u21. Dan akhirnya pada tahun 2000 ia diboyong untuk membela Timnas Senior Inggris, ia berhasil mencetak 18 gol dari 96 laga bersama Timnas Inggris.

Post By. Bagas Ariefia  ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By VungTauZ.Com